5 MAKANAN SEHAT YANG COCOK DISANTAP PADA MALAM HARI

Bagi kalian yang kerja hingga pulang larut malam tentunya saat pulang merasakan yang namanya lapar. Ya memang, Pekerjaan yang menumpuk memerlukan tenaga ekstra lebih banyak untuk menyelesaikannya. Untuk itu pastinya kalian akan makan bukan? Apakah kalian pernah berpikir dampak dari makan pada malam hari? Banyak sekali efek buruk dari mengkonsumsi makanan berat atau cemilan sebelum tidur. Pada malam hari metabolisme tubuh akan melemah, ini akan membawa dampak negative sehingga akan terjadi penumpukan lemak dan tidak digunakan sehingga menyebabkan berat badan naik. Terus harus gimana dongg. Makan pada malam hari akan berdampak negative, tetapi tiduur dalam keadaan perut lapar membuat tidak nyaman. Apakah menghilangkan makan malam bisa buat hidup kamu lebih sehat? Jadi serba salah, hemm…Berikut ini akan diulas 5 makanan sehat yang cocok disantap pada malam hari;

Makanan sehat yang bisa dimakan pada malam hari, saat lapar;

1. Yogurt

yogurt

Yogurt merupakan makanan yang penuh nutrisi. Kandungan yang ada didalamnya dipenuhi dengan protein yang tinggi dan lemak baik. Yogurt baik dikonsumsi saat snake time, dimana perut dalam kondisi kosong sehingga kandungan yang ada didalamnya akan mudah terserap. Protein membuat perut kenyang dan bisa membantu membangun otot tanpa lemak. Protein lean dalam yogurt membantu membakar lemak tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, mengonsumsi yogurt di malam hari memiliki manfaat dapat membantu pembentukan tulang dari kandungan kalsium didalamnya.

2. Telur rebus

telur rebusTelur adalah sumber protein terbaik  dan dianggap makanan terbaik untuk dimakan di malam hari. Dalam satu telur mengandung 44 kalori dan tinggi nutrisi. Sudah dikatakan di bagian atas bahwa protein akan mengenyangkan perut kalian. Ini juga akan membantu kalian yang ingin berdiet. Mengkonsumsi telur rebus juga memiliki manfaat lainnya, seperti memberikan kesehatan otak karena didalamnya ada senyawa bernama choline, kandungan vitamin A baik untuk kesehatan mata, dan didalam telur rebus terdapat senyawa bernama zat besi yang mampu memperbaiki kinerja hemoglobin sehingga mampu berfungsi untuk mengikat oksigen pada sel darah merah dengan baik.

3. Tahu dan roti gandum

roti gandumPerlunya makanan yang mengenyangkan setelah lelah bekerja dapat diperoleh dari tahu dan roti gandum. Kombinasi antara tahu dan roti gandum tanpa perlu takut berat badan naik. Perpaduan dua makanan ini akan menjaga massa otot tetap stabil dan menghilangkan rasa lapar di malam hari. Protein nabati yang terkandung dalam tahu juga akan membantu membakar lemak dengan cara simpel.

4. Bubur outmeal

Outmeal merupakan makanan berserat yang baik untuk pencernaan. Setiap 100 gram oat memiliki serat larut sebanyak 5,1 gram dan protein sebanyak 16 gram. Sedangkan gandum hanya memiliki 2,2 gramserat larut  dan 13,7 gram protein. Jadi sudah jelas bahwa kandungan gizi oatmeal lebih tinggi daripada gandum. Campurkan outmeal dengan air atau susu skim panas, tambahkan beberapa kismis atau buah kering untuk menambah rasa.

5. Sereal gandum dan susu

Sereal gandum menyuplai serat dan karbohidrat untuk tubuh, sedangkan susu menyediakan kalsium  dan protein. Jadi, sudah dipastikan seral gandum dan susu memberikan nutrisi yang cukup selama tidur, tanpa menambah berat badan dan membuat tubuh gemuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.