E-Money Rusak dan tidak terbaca, ini cara menggantinya.

cara mengganti emoney yang rusak dan tidak terbaca

Hii,, sahabat kencana kali ini kami berbagi pengalaman yang belum lama dihadapi oleh salah 1 admin kencana. Jadi sahabat kencana udah tahu kan ya E-Money itu apa? E-Money adalah kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, sebagai alat pembayaran non tunai seperti pembayaran tol, commuter line, busway dan masih banyak lagi. Banyak banget manfaatnya menggunakan salah kartu prabayar yang satu ini sob. Ya walau banyak bank yang berlomba-lomba untuk memasarkan produk sejenis seperti Flazz, Brizzi, dan masih banyak lagi. Kartu e-Money banyak diterbitkan berasa dengan produk lain seperti e-Money indomaret card, justice league card dan masih banyak lagi.

Back to topic, tahukah kalian kartu e-Money itu bisa rusak? yes penyebabnya bisa banyak faktor seperti rusak karena ada patahan, walau patah pada kartu sedikit tetap akan berdampak pada penggunaannya. Rusak karena chip tidak terbaca, nah klo ini bisa jadi karena lamanya pemakaian atau karena memang kartunya ya rusak. heheehehe.. Jadi apakah kartu tersebut bisa diperbaiki? tidak bisa, tapi saldo pada e-Money tersebut bisa dicairkan.

Cara mengurus kartu e-Money yang rusak:

Sebelumnya admin kencana menghubungi call center penyedia kartu tersebut dan bertanya bagaimana prosesnya. Yes, informasi yang diberikan CS pun cukup lengkap. Jadi dokumen yang harus dibawa ketika ingin mengurus kartu yang rusak:

Nasabah Bank:

  1. KTP
  2. e-Money yang rusak
  3. Buku Tabungan

Non-Nasabah Bank:

  1. KTP
  2. e-Money yang rusak.

Jadi buat non nasabah penerbit kartu ini jangan khawatir tidak bisa mengurusnya karena Bank tidak berhak untuk menghapus saldo pada kartu anda. Selanjutnya datang ke cabang Bank terdekat, datang untuk ketemu CS. Prosesnya gak lama tapi tahu lah yang lama itu ngantrinya. Btw sambil nunggu lebih baik isi form dulu, jadi setelah sampai di CS ceritakan kronologinya ke CS kemudian CS akan cek kondisi kartu sobat. Cs akan memastikan kondisi fisik kartu sobat terubah ID kartu, karena kalau sampai ID kartu sudah tidak terbaca maka kartu e-Money sobat tidak bisa dicairkan. Jadi seperti yang sudah kami infokan diatas, kalau kartu tidak bisa diperbaiki tapi saldonya dapat dicairkan. Bagi Nasabah Bank akan di transfer ke rekeningnya dan sedangkan Non Nasabah akan di suruh balik lagi untuk mengambil nilai tunainya. Proses pencairan ini membutuhkan waktu 7-14 hari kerja. Cukup lama ya, tapi mau bagaimana lagi karena kalau jumlah saldonya masih diatas 50ribu, lumayan kan ya. hehehe

Itu aja sob tips dari kami, semoga membantu.

4 replies to E-Money Rusak dan tidak terbaca, ini cara menggantinya.

  1. This short article is just a little bit quick to your flavor but I think
    that is adequate to obtain anyone commenced.

  2. This could not be for your beginning player but for
    the expert level person this really is essential to record
    cards.

  3. Etoll patah aph masih bisa di pake soal nya saldo ny 1jtaan

    • e-toll patah itu udah ga bisa dipakai.
      coba ke bank terkait aja untuk cairin dananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.