Manfaat Memakai Lip Balm Setiap Hari

manfaat memakai lip balm setiap hari

Saat cuaca panas sering kali bibir terasa kering dan pecah-pecah. Kondisi semacam ini membuat kepercayaan diri kalian menjadi berkurang. Bagi kalian merasa risih dengan kondisi ini tak jarang malah mengelupaskan atau menarik bagian bibir yang kering “ngripik”. Hehe pengalaman sendiri. Wkwkwkk. Jangan ditiru ya!. Hal ini malah memperparah keadaan dan membuat bibir kalian terluka bahkan berdarah.

Bibir kering juga tidak hanya dialami saat cuaca panas saja. Namun, sebagian orang memang ada yang mengalami bibir kering walaupun cuaca sedang bersahabat. Ini memang disebabkan oleh kondisi kelembaban bibir kalian tidak baik. Untuk mengatasi konsisi bibir yang kering kalian bisa menggunakan Lip Balm. Lip Balm sering digunakan untuk menjadikan bibir tetap lembab dan segar serta mengatasi bibir kering. Sebelum kita membahas lebih lanjut, yukk baca artikel kita yang membahas manfaat dan akibat penggunaan scrub setiap hari. Berikut ini akan diulas  manfaat-manfaat dari Pemakaian Lip Balm secara lebih rinci :

1. Menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah

Kandungan  vitamin E, minyak jojoba, dan asam lemak tak jenuh dapat menghindari bibir dari masalah kekeringan dan pecah-pecah. Kandungan lainya dari Lip Balm juga berguna mengatasi bibir kering adalah synthetic ceramides. Kandungan tersebut merupakan lemak yang mengembalikan perlindungan  bibir terhadap sinar UV matahari. Bagi kalian yang punya bibir sensitive dan mudah kering sebaiknya menghindari Lip Balm berbahan kimia seperti persa dan pewangi tambahan.

2. Melindungi dari sinar UV Matahari

Lip Balm yang menggandung SPF dan Shea butter berguna sebagai tabir surya. Tak hanya wajah kalian yang butuh perlindungan dari sinar matahari tetapi bibir kalian juga butuh. Sinar UV menyebabkan bibir bibir kering dan pecah-pecah. Kalian tak usah khawatir kebanyakan produk Lip Balm sudah mengandung SPF( Sun Protection Factor). Lip Balm yang mengandung SPF lebih dari 15 akan melindungi bibir kalian daru sinar UVA dan UVB. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Lip Balm yang mengandung minyak Alpukat. Minyak alpukat kaya akan kandungan vitamin A, B1,B2, D dan E sebagai antioksidan untuk melindungi bibir dari radikal bebas penyebab kekringan dan pecah-pecah.

3. Mengatasi bibir tampak menghitam

Salah satu fungsi Lip Balm yang tak kalah pentingnya yaitu membuat bibir tidak menghitam. Hindarilah Lip Balm yang mengandung fenol dan peppermint karena kandungan tersebut dapat mengambil kelembaban alami bibir dari bibir anda.

4. Melembutkan bibir

Manfaat lain dari Lip Balm yaitu melelmbutkan dan melembabkan bibir. Gunakan Lip Balm yang mengandung vitamin E, jojoba oil, asam lemak tak jenuh, sterol dan asam oleat untuk melembutkan bibir. Kalian juga bisa menggunakan Lip Balm yang mengandung emmolient. Kandungan emmolient terdapat pada minyak jojoba, minyak almond, cocoa butter, shea butter, beeswax dan petrolatum.

Sudah tau kan banyak manfaat memakai Lip Balm. Lip Balm dipakai untuk melembabkan bibir disaat kondisi bibir kering. Namun, perlu kalian tahu bahwa saat malam hari sebelum tidur merupakan waktu terbaik untuk memakai lip balm. Saat malam hari bibir cenderung kering dan untuk menghindari bibir kering saat pagi hari maka gunakan Lip Balm pada malam hari sebelum tidur agar penampilan kalian akan cantik keesekan harinya. Gak mau kan penampilan kalian kacau gara-gara bibir kering dan pecah-pecah, so pakai  Lip Balm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.