Pola makan menentukan kesehatan anda

makanan sehat

Dalam sehari kita pasti makan 2 kali atau bahkan lebih, ditambah lagi saat  kita ngemil. Apakah kalian berpikir  makanan yang dimakan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda atau tidak ? saat sakit menyerang sering sekali makanan di salahkan karena menjadi penyebabnya. Apabila kita menjaga pola makan dan memperhatikan makanan yang kita konsumsi, maka penyakit tidak akan menyerang tubuh kita.  Lalu, Bagaimana makanan yang baik untuk tubuh? Dan bagaimana makanan mempengaruhi kesehatan tubuh ?. ayoo kita bahas bersama-sama

Makanan sehat adalah makanan yang memiliki kandungan gizi yang seimbang, mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk proses tumbuh kembang. Menu makanan sehat harusnya mengandung unsur zat gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan sedikit lemak tak jenuh. Karbohidrat terdapat pada nasi, gandum, singkong, dan lain-lain. Protein terdapat pada tahu, tempe, telur. Mineral terdapat pada sayur-sayuran. Vitamin terdapat pada buah-buahan

Di zaman modern seperti sekarang ini banyak penyakit yang dulu tak muncul, kini malah tampil ke permukaan. Salah satu yang menjadi penyumbang munculnya penyakit ini karena pola makan yang tidak sehat. Hal ini dapat diakibatkan karena terlalu banyak megkonsumsi daging dan banyak mengkonsumsi produk susu-susu.

Berikut pola makan paling buruk

Banyak mengkonsumsi daging

  • Konsumsi daging sapi setiap harinya akan memicu permasalahan prostat dan kankerpola makan
  • Protein daging, terutama casein (protein dari susu) akan menstimulasi dan menyuburkan pertumbuhan kanker. Sedangkan hanya protein yang berasal dari sayuran yang dapat membekukan sel-sel kanker.

Mengkonsumsi produk-produk susu

  • Casein jauh lebih buruk dibandingkan daging yang akan menstimulasi dan menyuburkan pertumbuhan kanker
  • Susu sapi diinseminasi secara artifisial untuk menstimulasi produksi susu agar lebih berlimpah. Peningkatan hormon di dalam susu dapat mengakibatkan kanker payudara, demikian juga dengan kanker prostat dan masalah pada kesuburan.

Dr. Hiromi Shinya seorang pimpinan dari Surgical Endoscopy di Beth Israel Medical center serta seorang Profesor Klinikal dari Albert Einstein College of Medicine) menyarankan hal-hal berikut yang seharusnya dibatasi atau dihindari:

  • Produk-produk susu dan hasil olahannya, teh dan kopi, makanan manis dan gula, nikotin, alkohol, coklat, garam dapur reguler.
  • Lemak dan minyak yang dimurnikan. Semua jenis minyak merupakan lemak yang 100% teroksidasi dan penuh dengan radikal bebas. Anda disarankan hanya memenuhi kebutuhan lemak yang asalnya dari sumber-sumber makanan alami yang tidak dimurnikan alias makanan utuh (whole foods).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.